Minggu, 28 Agustus 2011

PRESIDEN MINTA PRAMUKA LEBIH DIPERHATIKAN


Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginginkan Pramuka mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah, baik dari pusat ataupun daerah, agar semua kegiatan Pramuka di Indonesia bisa berjalan dengan baik.

Dalam sambutannya pada HUT ke 49 Pramuka di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, hari Sabtu (14/8) sore, Presiden mengatakan, Pramuka sekarang ini memiliki peran yang cukup penting untuk membentuk karakter masa depan pemuda Indonesia. Oleh karena Presiden memberi penghargaan kepada keluarga besar Pramuka. "Pengabdian Anda semua dalam mengembangkan Pramuka akan selalu tercatat abadi. Jadi saya minta semuanya mendukung penuh kegiatan Pramuka," kata presiden.
Presiden juga melihat, sejak dicanangkan revitalisasi Pramuka tahun 2006 lalu, sudah mulai banyak kegiatan-kegiatan Pramuka yang terlihat di masing-masing daerah. Kondisi inilah yang diminta oleh Presiden terus dikembangkan lebih luas lagi dan semaksimal mungkin. SBY yang juga sebagai Pembina Upacara, dalam HUT Pramuka 2010 ini juga menganugerahkan penghargaan Lencana Teladan dan Lencana Melati.Rata Penuh

"Selamat bagi yang menerima penghargaan Lencana Teladan dan Lencana Melati. Saya berharap Pramuka bisa terus menjadi motor penggerak dan wadah untuk mengembangkan karakter jati diri bangsa. Dengan gerakan revitalisasi pramuka, semoga bisa terus berkembang dengan baik," tambah SBY.

Sementara, Menpora Andi Alifian Mallarangeng juga mengucapkan selamat HUT Pramuka. Diharapkan, Pramuka akan terus menjadi pilihan utama bagi pemuda Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi. "Dengan tema Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, semoga pramuka selalu menjadi pilahan utama bagi pemuda Indonesia," kata Menpora. Sumber: www.kemenpora.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar